PERKUAT PENGAWASAN PEMILU BAWASLU KUTAI BARAT GELAR RAKOR SENTRA GAKKUMDU

Sendawar, Bawaslu Kutai Barat- Melaksanakan Rapat Koordinasi Sentra Gakkumdu dengan tema “Pengawasan Kampanye Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Pada Pemilu 2024”. Bertempat di Hotel Sidodadi, Barong Tongkok. Rabu (06/12/2023).

Rakor Sentra Gakkumdu dibuka langsung oleh Anggota Bawaslu Kutai Barat Silvester Sagor dan turut hadir sebagai narasumber Renson Sinaga dari Polres Kutai Barat dan Dicky Rahman dari Kejari Kutai Barat serta semua anggota Sentra Gakkumdu Bawaslu Kutai Barat.

Sentra Gakkumdu yang melibatkan unsur Bawaslu, Polri, dan Kejaksaan dibentuk dengan tujuan menyamaratakan pemahaman dan pola penanganan tindak pidana Pemilu. Keberadaannya menjadi krusial dalam menjaga integritas Pemilu dan peningkatan sinegitas antar unsur Sentra Gakkumdu dianggap sebagai Langkah strategis untuk mewujudkan pemilu yang adil dan jujur di bumi tanaa purai ngerimaan ini.Rapat Koordinasi Sentra Gakkumdu ini menjadi momentum pematangan kesiapan Sentra Gakkumdu Kutai Barat dalam Pengawasan Pemilu tahun 2024.

Penulis : Debi_N