APEL SIAGA PENGAWASAN KAMPANYE PEMILU 2024, KETUA BAWASLU KUTAI BARAT BERHARAP PANWASLU KECAMATAN PUNYA STRATEGI KHUSUS DALAM PENGAWASAN

Sendawar, Bawaslu Kutai Barat- Melakukan Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2024, bertempat dihalaman Sekretariat Bawaslu Kutai Barat, Senin (27/11/2023).

Apel Siaga di pimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kutai Barat Lourensius dan dihadiri oleh seluruh Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Kutai Barat.

Dalam mengawasi tahapan krusial masa kampanye yang dimulai 28 November 2023 s/d 10 Februari 2024. Dalam arahannya Lourensius meminta Pengawas Pemilu memiliki pemahaman yang mendalam tentang aturan dan regulasi kampanye, serta meningkatkan koordinasi antar pengawas pemilu ad hoc dari tingkat Panwaslu Kecamatan samapai ke Panwaslu Kelurahan/Desa.

Lebih lanjut Lourensius berharap Panwaslu Kecamatan membuat strategi khusus dalam pengawasan kampanye sesuai dengan karakteristik wilayahnya. Manfaatkan teknologi pemantau dan analisis data kemudian menggunakan alat kerja yang efektif. Sehingga pengawasan lebih terpantau dan mudah mendeteksi pelanggaran yang dilakukan oleh Peserta Pemilu dalam Kampanye.

Penulis : Debi_N